Kita Indonesia

Rabu, 20 November 2013

Holllaaa... i’m back.. hohoho...
Kali ini aku bakalan bahas sedikit hal tentang Indonesia, eciehh....
Siapa yang mengaku warga negara Indonesia, ayo angkat tangan! =p

Seringkali kita sok sok bangga mengakui bahwa kita adalah warga negara Indonesia, tapi apa yang sudah kita lakukan untuk membela bangsa ini? emang sih nih bukan moment 17 agustusan, uda lewat kali... tapi beberapa waktu ini hati aku lagi tergelitik banget dengan banyak kejadian yang terjadi di Indonesia, mulai dari dinasti korupsi sampai tindak kejahatan lainnya, menyeramkan ya bangsa kita.
Jadi teringat kejadian beberapa waktu lalu.  Beberapa tahun lalu aku dapat kesempatan untuk berlibur ke beijing bersama keluarga dan saudara jauh, disana kami disambut oleh teman yang bertempat tinggal di negri tembok cina itu bertahun tahun lamanya.

Selama jalan jalan di kota besar tersebut, tuan rumah disana memamerkan kepada kami berbagai keindahan kota tersebut, yang ya memang sangat luar biasa bagusnya jika dibanding kota Indonesia manapun.
Terlihat banget tuan rumah ini sangat bangga dengan negaranya, walaupun menurut aku sepertinya mereka terlalu bangga dengan negara mereka. Hehehe


Tapi yang menyedihkan justru, sewaktu mereka membanggakan negri tembok cina tersebut, justru ada beberapa anggota tur kami yang malah menjelek jelekkan bangsa Indonesia,
Ya secara singkat mereka mengatakan orang Indonesia bodoh dan tidak bisa mengelola bangsanya, terlalu banyak korupsi dan lainnya. Sejujurnya aku sendiri bukan orang yang cinta mati sama Indonesia, tapi telingaku sendiri gatel mendengar Indonesia dijelek jelekkan sama rakyatnya sendiri. Miris ya... sedih banget dengarnya.

Kalau bangsa lain mereka sangat mengagung agungkan bangsanya, bahkan membela bangsanya, tapi justru rakyat bangsa kita malah “menjual” bangsa kita sendiri.
Kita perlu berubah, kita perlu bertobat.  Jangan justru mengukuti bangsa ini dengan kata kata kita tapi kita harus mendoakan bangsa kita.

Seringkali kita terlalu muluk berharap bangsa kita mengalami terobosan dan perubahan tapi satu hal yang pasti kitalah yang perlu berubah. Ubah mindset kita dan berhenti menjelek jelekan bangsa sendiri. Karena kita adalah Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar